Artikel inspirasi

Ganjaran Membangun Masjid Berdasarkan Hadits

Bagi umat Islam masjid memiliki kedudukan yang mulia. Selain menjadi tempat untuk beribadah, masjid juga menjadi sebuah simbol syiar Islam. Sebab di masjid banyak dilakukan kegiatan keagamaan yang itu juga membantu dalam meningkatkan kesalehan ritual maupun kesalehan sosial sebagai umat muslim. Oleh sebab itulah kita juga patut andil dalam membangun masjid. Perbuatan mulia ini tentu […]

Artikel

Bangun Masjid Bersama Masjid Nusantara

Bu Salma dan Bu Linda dapat bisikan tentang tetangga baru mereka! Ibu Salma: Ini gak mungkin! Gak mungkin! Ibu Linda: Gak mungkin apa? Ibu Salma: Ternyata, Bu Dewi itu berhati malaikat! Ibu Linda: Apa? Ibu Salma: Waktu malem itu dia gak sholat tarawih, itu dia bagiin peralatan shalat ke kampung sebelah! Waktu subuh-subuh dia baru […]

Artikel

Dua Sejoli: Ghibah dan Fitnah

Obrolan Bu Linda dan Bu Salma waktu di gerobak tukang sayur berlanjut. Makin heboh! Ibu Linda: Eh, Jeng-jeng, saya sudah tahu loh, siapa sebenarnya Ibu Dewi itu! Ibu Salma: Siapa, Jeng? Siapa dia? Ibu Linda: Saya tau dari tetangga sebelah, ternyata Ibu Dewi itu cuma ibu rumah tangga biasa. Dia baru pindah dari luar kota, […]

Artikel

Nasihat Untuk Orang yang Berburuk Sangka

Obrolan suatu pagi di gerobak Mang Sayur. Ibu Salma: Jeng, udah tau belum, tetangga baru kita yang rumahnya di pojok situ? Ibu Linda: Ih, saya tahu, sih, tapi saya gak pernah silaturahmi tuh sama dia! Ibu Salma: Makanya, sombong, ya, masa sih belum kenalan sama kita! Ibu Linda: Katanya, sih, sosialita… Ibu Salma: Hmm, jangan-jangan […]

Artikel

Suara Adzan Membelah Tsunami – Kisah Korban Selamat Gempa & Tsunami Palu

Kami seketika terisak saat mendengar kisah dari Pak Hasan Ali – warga yg selamat dari ganasnya Gempa dan Tsunami yg melanda Kota Palu beberapa waktu lalu. Beliau berhasil menjaga keutuhan keluarganya saat gempa itu mengguncang dan saa11t tsunami itu menerjang. Mereka berpelukan. Ia mengajak anaknya yg Lumpuh untuk mengkumandangkan ADZAN. Sekeras-kerasnya Adzan itu dikumandangkan. Seraya […]

Berita Pembangunan Masjid penyaluran fasilitas masjid

Bantuan Karpet untuk Suku Mualaf Ta’a Wana

Satu lagi kebaikan telah kita wujudkan bersama. Akhir November lalu, Masjid Nusantara telah menyalurkan donasi karpet kepada suku Ta’a Wana atau Tau Ta’a Wana. Dalam bahasa mereka, Wana artinya hutan, dan Tau Ta’a Wana berarti ‘orang hutan’. Siapakah suku Ta’a Wana? Dilansir dari situs Benar News, nenek moyang suku Ta’a Wana berasal dari sekitar Teluk […]

Artikel Berita Mobile Masjid

MOBILE MASJID MELAKUKAN PELAYANAN DI PERESMIAN BIJB KERTAJATI

MAJALENGKA, Kamis (24/5) Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan diresmikan hari ini. Dijadwalkan, pendaratan perdana akan dilakukan oleh dua maskapai yakni Garuda Indonesia dan Batik Air. Selain itu, Bapak Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir. “Pada kesempatan ini, dua armada Mobile Masjid dari Masjid Nusantara diterjunkan untuk memberikan pelayanan wudhu dan sholat kepada semua […]

Artikel Berita Event masjid nusantara Masjidku Makmur Pembangunan Masjid

PERJALANAN MEMBANGUN MASJID DI PAPUA

Tim Masjid Nusantara yang diwakili oleh Sobat iip dan sobat Wendi berangkat dari Bandung menuju Papua. Pada kesempatan ini, tim menyampaikan amanah donasi dari para donatur untuk membangun masjid di Kampung Napirboy, Papua. Sobat Wendi menyampaikan, “Berangkat dari Bandung menggunakan Kereta ke stasiun Jatinegara, dilanjut dg pesawat dari Bandara Halim Perdana Kusuma transit di Makasar […]

Berita Buletin Peresmian Masjid

WARGA SUKABABO TIDAK LAGI SHOLAT DIMASJID TENDA

MEDAN. Selasa (5/12) Masjid Nusantara meresmikan pendirian Masjid Taman Surga Al Ikhlas di Desa Sukababo, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo. Masjid yang awalnya tampak seperti tenda karena bertiang bambu, berdinding terpal dan juga berlantai tanah ini, sekarang sudah berdiri kokoh. Alhamdulillah, amanah dari donatur Masjid Nusantara membuat Masjid Desa Sukababo berubah menjadi masjid yang sangat nyaman […]

Berita Masjidku Makmur Sinergi Kita

PENYALURAN BANTUAN SARANA MASJID SAMPAI PELOSOK MERAUKE

Barangkali saat ini fisik kita belumlah sampai mengelilingi Indonesia. Akan tetapi, semoga amalan kebaikan yg kita lakukan, manfaatnya bisa terasakan luas menyebar di seantero semesta Nusantara, bahkan dunia. . Merauke – Kamis (26/10) Masjid Nusantara bersama dengan Relawan Rumah Zakat melaksanakan penyaluran bantuan di Kota Merauke ; Kabupaten paling timur Indonesia. Tim menuju Mushola Al […]