Hari Raya Idul Adha sudah di depan mata. Umat muslim mulai mempersiapkan diri untuk menyambut Hari Raya Idul Adha, salah satunya dengan berkurban. Bicara tentang hewan kurban, maka perlu mengetahui harga kambing dan sapi yang terbaru.

Mengetahui update tentang harga sapi dan kambing penting untuk umat muslim yang hendak berkurban. Hal tersebut dapat membantu pekurban untuk mempersiapkan dana sesuai dengan kemampuan masing-masing pekurban.

Harga sapi dan kambing

Masjid Nusantara melalui program ibadah kurban mewadahi pekurban dari seluruh wilayah Indonesia untuk dapat menyalurkan daging kurban hingga ke daerah-daerah pelosok.

Dengan demikian, Masjid Nusantara juga memfasilitasi sapi dan kambing untuk para pekurban. Berikut adalah harga sapi dan kambing terbaru di Masjid Nusantara.

  1. Kambing/Domba: Rp1.790.000
  2. Sapi 1/7: Rp1.990.000
  3. Sapi: Rp13.990.000

Membeli sapi sebagai hewan kurban dapat dilakukan secara patungan dengan maksimal tujuh orang. Hal ini terdapat dalam hadis berikut:

Kami pernah berpergian bersama Rasulullah Saw., kemudian di tengah perjalanan hari raya Idul Adha (yaumun nahr) datang. Akhirnya, kami patungan membeli sapi sebanyak tujuh orang untuk dikurbankan (HR. Al-Hakim).

Selain itu, Jabir bin ‘Abdullah juga juga berkisah;

Kami pernah mengikuti haji tamattu’ (mendahulukan umroh daripada haji) bersama Rasulullah Saw., lalu kami menyembelih sapi dari hasil patungan sebanyak tujuh orang (HR. Muslim).

Sementara itu, kurban kambing hanya bisa dilakukan maksimal oleh satu orang sesuai dengan ketentuan syariat.

Masjid Nusantara memiliki program Kurban Masjid Pelosok. Program ibadah kurban untuk disalurkan ke daerah pelosok yang minim kurban, bahkan di daerah yang belum pernah merasakan daging kurban. Temukan informasi lebih lanjut dengan cara klik tautan di bawah ini:
https://masjidnusantara.org/donasi/category/kurban-masjid-pelosok?source=1042023001073

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *