PELETAKAN BATU MASJID, HARAPAN YANG TAK PUPUS BAGI WARGA KAMPUNG CIGINTUNG

Melewati pegunungan dengan jalan yang curam tidak menyurutkan langkah tim Masjid Nusantara menyampaikan donasi sobat untuk pembangunan Masjid Taman Surga Al-Barokah, Kampung Cigintung, Kelurahan Margawati, Kec. Garut Kota.

Pembangunan masjid ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Direktur Masjid Nusantara Hamzah Fatdri Ulhaq dengan disaksikan oleh warga dan sejumlah tokoh masyarakat setempat pada Minggu (4/11/2018).


Sebelumnya, kondisi Masjid Al-Barokah diketahui sangat memprihatinkan. Tembok-tembok retak dan lapuk, atap-atap bolong, dan sarana tempat wudhu tidak layak untuk digunakan.
Kondisi itu diperparah lagi oleh keberadaan masjid di lokasi lain yang letaknya jauh dari kampung Cigintung. Untuk menuaikan shalat Jumat saja, warga harus berjalan sejauh 5 kilometer.

Namun hal itu tak membuat masyarakat patah semangat. Mereka berswadaya mengumpulkan dana selama lebih dari 2 tahun dengan harapan bisa membangun masjid yang layak. Namun karena banyaknya keterbatasan, pembangunan urung dilakukan. .

Mengetahui kondisi tersebut, Masjid Nusantara pun tak tinggal diam. Kami langsung mensurvei lokasi masjid tersebut dan memutuskan untuk membangunkan masjid harapan kampung Cigintung. .

“Pembangunan masjid ini begitu sangat diharapkan oleh masyarakat kampung Cigintung karena memang kondisi masjid kurang layak digunakan untuk ibadah. Alhamdulilah, warga kampung Cigintung kini mendapat kebahagiaan yang ‘kacida pisan’. Karena Masjid Nusantara hadir untuk merealisasikan harapan mereka. Semoga masjid ini nantinya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Hamzah. .

Masjid Al-Barokah di Kampung Cigintung, Garut ini merupakan masjid ke-70 dr total masjis yang sudah kita bangun. Semoga proses pembangunannya dilancarkan Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *