Bersama Adam Musik, Bangun Masjid Ke-3 di Pelosok
Bersama Adam Musik, Bangun Masjid Ke-3 di Pelosok

Rp31.186.000 donasi terkumpul dari 462donatur

Terkumpul

Rp31.186.000

Target

Rp395.000.000
Rp

Minimal donasi Rp5.000


Sukses membangun 2 masjid di pelosok negeri, kini Adam Musik kembali mengajak Kaum Adam Hawa untuk melanjutkan kebaikan; patungan membangun masjid ke-3 di pelosok Nusa Tenggara, Timur.

Adalah Masjid Al Akbar. Berada di Kampung Dencang, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Salah satu daerah yang hingga detik ini belum teraliri listrik. Usia Masjid Al Akbar ini sudah tua, yakni 37 tahun. Namun selain itu, pergeseran tanah pun membuat masjid kayu ini semakin rusak. Atapnya bocor, tembok dinding dan lantai retak, tiangnya pun sudah keropos.

 

Ibadah adalah kewajiban seorang hamba. Ibadah juga kebutuhan untuk ketenangan batin kita. Namun, bagi saudara kita di Kampung Dencang, tiap kali mereka memenuhi kewajiban dan mencari ketenangan dalam ibadah, ada ancaman yang membayangi.

Masjid kayu bernama Al Akbar--tempat mereka beribadah--berdiri di atas tanah labil.

Shalat jadi dipenuhi kekhawatiran, karena tanah bisa tiba-tiba turun. Ini tentu mengancam keselamatan nyawa jamaah, tutur Bapak Samirudin, perwakilan warga.

Ketika angin kencang, kondisi bangunan relatif aman digunakan. Namun saat hujan deras, bisa terjadi pergeseran tanah, Mas, tambah Pak Samirudin.

Masjid adalah rumah Allah yang harus selalu hadir untuk hamba-Nya. Tapi dalam kasus Masjid Al Akbar ini, seolah ada \"waktu operasional\". Di mana masjid buka saat cuaca cerah, namun harus tutup kala hujan deras.

Padahal, masjid ini adalah segalanya bagi warga kampung terpencil itu. Listrik belum masuk ke Dencang, akses jalannya pun berupa batuan tajam dan tanah. Bahkan di musim hujan, motor pun tidak bisa melalui jalan ini.

Kami juga tidak bisa ke masjid lain, karena jaraknya terlalu jauh. Sekitar satu jam berjalan kaki,tutur Pak Samirudin.

Kaum Adam Hawa, mungkin kebutuhan warga Dencang luput dari perhatian pihak terkait, namun jangan sampai luput dari perhatian kita juga. Yang mereka harapkan bukanlah bangunan sembarangan, melainkan masjid. Tidak perlu megah, yang penting layak dan aman untuk beribadah.

Yuk, bersama Adam Musik, bantu wujudkan masjid kokoh dan aman di Kampung Dencang, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Info Terbaru

Belum ada informasi terbaru untuk program ini

Donatur