Sedekah 10.001 Paket Al-Quran untuk Masjid dan Mushola
Sedekah 10.001 Paket Al-Quran untuk Masjid dan Mushola

Rp8.570.221 donasi terkumpul dari 36donatur

Terkumpul

Rp8.570.221

Target

Rp1.000.100.000
Rp

Minimal donasi Rp5.000


Sebagai seorang muslim masih ada sebagian dari kita yang malas membaca Al Quran meski ada petunjuk hidup di dalamnya. Ada pula yang merasa sibuk sehingga tidak sempat membacanya, padahal terdapat pahala yang besar di dalamnya. Bahkan membacanya dengan terbata-bata pun akan ada dua pahala baginya.

"Seorang yang lancar membaca Al Quran akan bersama para malaikat yang mulia dan senantiasa selalu taat kepada Allah, adapun yang membaca Al Quran dan terbata-bata di dalamnya dan sulit atasnya bacaan tersebut maka baginya dua pahala."

(HR. Muslim)

Terkadang kita menyimpan beberapa Al-Qur’an, namun merasa berat dan cenderung malas untuk membacanya.

Ironisnya, di pelosok Nusantara masih banyak muslim yang nggak punya Al-Qur’an. Bahkan Al-Qur’an yang tersedia di masjid pun sudah tidak layak sekali kondisinya.

Ini Al-Qur’an yang Tim Masjid Nusantara temukan ketika mengunjungi Masjid Al Falah, Kampung Nyalindung, Garut.

Tumpukan Al Qur’an ini membuat pilu yang melihatnya. Bukan hanya tanpa cover, AlQur’an ini bahkan sudah sobek-sobek halamannya. Kertasnya pun sudah kusam.

Hal yang serupa juga kami temukan di Mushola Arinna Al-Haq, Kampung Puncak, Pacet, Bandung.

Al Qur’an yang bagus di mushola ini hanya tersisa satu buah. Yang lainnya rusak.

“Kalau ngaji, Al-Qur’annya satu buat ganti-gantian. Soalnya yang masih bagus cuma itu. Seringnya pada nggak mau pakai yang sudah rusak,” tutur Salsa, seorang santri TPA di mushola tersebut.

Masih banyak kondisi yang sama terjadi di masjid atau mushola pelosok. Yuk, kita bantu sedekah Al-Qur an yang baru untuk mereka.

Pahala membaca Al Qur’an sangat besar, Sobat. Bayangkan jika kita bersedekah untuk memberikan Al Qur’an yang akan terus mereka baca.Insya Allah akan menjadi pahala jariyah yang akan terus mengalir pahalanya. Aamiin.

.

 

***

Bantu program ini :

  1. Klik tombol "BANTU SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran: GOPAY/BCA/Mandiri/BSI/Bank Muamalat/Shopeepay
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Info Terbaru

Belum ada informasi terbaru untuk program ini

Donatur