“Sajadahnya tipis dan  lusuh. Padahal setiap hari digunakan sholat. Pas nyobain sujud, subhanallah… Apa bisa berlama-lama sujud dengan kondisi sajadah seperti ini?” Ungkap Noor (Tim Masjid Nusantara)

Saat sholat, sujud adalah posisi terdekat seorang hamba dengan Sang Pencipta. Memperlama sujud, diisi dengan banyak doa sangat dianjurkan. Tentu hal ini harus didukung dengan tempat sujud yang bersih dan nyaman. Lain hal jika alas sholatnya sudah lusuh apalagi bau. Selain tidak nyaman, nampaknya kurang tepat jika beribadah kepada Allah dengan alat sholat yang kumal.

Namun, beginilah kenyataanya. Ternyata, masih banyak muslim di pelosok yang sholat dengan alat sujud seadanya. Sajadah yang dipakai sudah tipis dan kadang bahkan bau tidak sedap.

Memang, tak banyak pilihan yang dimiliki muslim di pelosok. Sudah memiliki alat sholat, meskipun lusuh, tetap mereka syukuri daripada tidak punya sama sekali. Kebutuhan sehari-hari yang lebih menjadi prioritas, membuat mereka tidak memiliki cukup dana untuk membeli alat sholat yang baru lagi.

Di tengah pandemi covid-19 yang hingga kini masih terjadi, arahan untuk pola hidup bersih harus ditaati. Kepada muslim yang sholat berjamaah juga dihimbau untuk membawa sajadah sendiri saat hendak berjamaah ke masjid. Hal ini untuk memastikan kebersihan dan menghindarkan penularan virus.

Oleh karena itu, Masjid Nusantara akan membagikan 10.000 sajadah yang baru kepada jamaah di pelosok yang rajin melakukan sholat di masjid. Tidak hanya memberikan begitu saja, kami juga mengedukasi agar alat sholat yang diberikan dari donatur ini dirawat dengan baik dan dijaga kebersihanya.

Yuk Sobat, kumpulkan amal jariyah dengan ikut berdonasi untuk program Tebar 10.000 Sajadah Masjid Nusantara. Semoga di setiap sujud mereka, mengalir pahala tak terputus untukmu.

 

***

Bantu program ini :

  1. Klik tombol "BANTU SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, ShopeePay, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank Mandiri, BCA, BRI, BSI, atau Bank Muamalat) dan transfer ke no. rekening yang tertera.
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

    There are no latests news yet

There are no contributors yet