TEBAR 10.000 MUKENA UNTUK MASJID PEDALAMAN INDONESIA
Wah, besok arisan, nih. Pake baju apa ya? Eh, lusa ada kumpulan komunitas, kerudungnya belum ada yang matching! Aduh, keliatan aneh gak ya nanti…

Manusiawi sebetulnya, kalau ingin menunjukkan penampilan terbaik di depan orang lain. Semua berkaitan dengan penilaian orang lain kepada kita.

Tapi, pernah gak kamu shalat di mushola umum? Pernah gak, nemuin mukena kumal, berjamur, bahkan baunya gak enak?

Sobat, potret mukena yang tidak layak tersebut mengingatkan kita untuk lebih perhatian pada pakaian yang kita kenakan beribadah kepada Allah.

Kalau bertemu manusia saja kita sedemikian perhatiannya, masa bertemu Allah malah asal-asalan?

Mukena yang berbau tak sedap tentu akan membuat kita risih saat shalat. Kita jadi sulit khusyu’, perasaan gelisah, dan tidak nyaman.

Berbeda jika kita menggunakan mukena yang bersih dan wangi. Shalat kita akan lebih tenang dan insya Allah menambah kekhusyu’an ibadah kita. Itulah pentingnya memakai mukena bersih saat shalat.

 

Di masjid dan mushola pedalaman Indonesia, kami jumpai kondisi mukena juga sama tak layaknya. Bukan karena tidak terawat, namun karena sering dan sudah lama digunakan. Mukena semakin tipis, menguning, bahkan bolong.

Penyaluran mukena untuk para mualaf di pedalaman Morowali Utara (masjidnusantara.org)

Maka, Masjid Nusantara mengajak sobat untuk mendukung gerakan Tebar 10.000 mukena untuk masjid dan mushola di pedalaman Indonesia, juga di masjid/mushola umum yang kekurangan dana operasional kebersihannya.

Yuk, dukung kelancaran muslimah Indonesia dalam beribadah dengan baik.

***

Bantu program ini :

  1. Klik tombol "BANTU SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran: GOPAY/BCA/Mandiri/Mandiri Syariah/Bank Muamalat/BNI Syariah
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

  • Fundraiser

    10 Dec 2020

    Mukena untuk Muslimah Tana Toraja

    Namanya Bu Irma (30 tahun), seorang perantau asal Bulukumba sejak tahun 2009. Saat ini, Bu Irma sudah mempunyai 2 orang anak. Merantau ke daerah Bukit Sion, Kec. Makale, Tana Toraja, mengikuti suami yang berprofesi sebagai tukang ojek. Untuk menambah penghasilan, Bu Irma kadang membuat jajanan gorengan untuk dijual di tetangga.

    "Terima kasih Bu. Mukenahnya sangat bagus. Al Qurannya akan saya gunakan bersama anak. Anakku yang pertama sekarang sudah bisa membaca Al Quran, karena rajin belajar mengaji di TPQ setiap sore," ucap Bu Irma dengan sumringah.

    Terima kasih kepada para donatur Masjid Nusantara, semoga sedekah mukena dan Al Quran ini menjadi penggugur dosa, serta jalan amal jariyah para donatur. Aamiin 🤲

    Tebarkan lebih banyak mukena lagi yuk!

  • Fundraiser

    26 Oct 2020

    Hadiah Mukena untuk lansia

    Inilah beberapa dokumentasi penyaluran sedekah mukena dari Donatur.

    “Alhamdulillah, makasih banyak mukenahnya, yang lama sudah lusuh. Senang sekali punya mukenah baru,” ungkap Mbah Tunah (69 tahun), salah satu penerima manfaat yang berprofesi sebagai tukang pijat di Desa Kedaung, Kec. Kemiling, Bandar Lampung.

     

    Penyaluran sedekah mukena di Desa Sungai Lulut, Kec. Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

     

     

     

    Penyaluran mukena ke Dusun Warga Tani, Desa Gelik, Kec. Selakau Timur, Kab. Sambas.

     

     

     

    Senyum sumringah terpancar dari wajah ibu-ibu Desa Sepuhgembol, Kab. Probolinggo. Mereka adalah lansia binaan relawan yang rutin belajar mengaji. Meski sibuk dengan pekerjaan sebagai buruh kupas kayu sengon, jika jadwal ngaji mereka tinggalkan kerjaan demi bisa membaca Al Quran.

     

     

    “YA ALLAH, BERIKANLAH KEPADA para donatur ini kesehatan jasmani-rohani, lahir-batin dan umur yang panjang untuk selalu beribadah kepada-Mu.
    Putra-putri yang sholeh – sholehah, cerdas, berbakti kepada orang tua, bermanfaat untuk masyarakat, agama, bangsa dan negara.
    Rizki yang cukup, halal dan barokah. Keluarga yang sakinah, mawaddah wa-rohmah.
    Hati yang bersih, dada yang lapang.
    Dikabulkan semua maksud dan hajatnya. Diampuni segala dosa dan diterima amal kebaikannya.
    Hidup yang istiqomah dan akhir hayat yang husnul khotimah.
    Robbana atina fiddunya hasanah, wa fil akhiroti hasanah, wa qina azabannar. Wa shollallahu ‘ala sayyidina Muhammad, Wa ala ali sayyidina Muhammad, Walhamdulillahi robbil ‘alamin.
    ALFATIHAH . . . . .”

    Terima kasih banyak atas kepercayaanya kepada Yayasan Masjid Nusantara, Jazzakumullah Khairan Katsiiran, semoga Allah SWT. membalasnya dengan yang berlipat dan Insya Allah bisa istiqomah dalam kebaikan ini. Aamiin Yaa Robbal’aalamiin.

    Program ini insyaaAllah akan terus berjalan dengan support dari donatur, menyapa muslimah di lebih banyak lokasi lainya. Besar harapan kami sobat donatur semua turut mendo'akan untuk kelancaran dan kemudahan kami dalam mengemban amanah ini.

Muhammad Madani

6 Dec 2019

Rp 30.000

Tantya

6 Dec 2019

Rp 200.000

Corinna Alvera

29 Nov 2019

Rp 100.000

Sheyla

29 Nov 2019

Rp 5.000

DELLA AYU DEWANTI

13 Nov 2019

Rp 500.000

Saystorywonogiri

13 Nov 2019

Rp 200.000

Dwi setiyani

7 Nov 2019

Rp 500.000

Karina Kalmapuspita imas

6 Nov 2019

Rp 200.000

Umi Faradila Putritama

6 Nov 2019

Rp 20.000

S

4 Nov 2019

Rp 150.000

Nur

2 Nov 2019

Rp 200.000

Febrini agasani

1 Nov 2019

Rp 200.000