Sedekah Sajadah Kompas untuk Petunjuk Arah Sholat Dai dan Relawan
Da’i sujud di bebatuan samping sungai dalam perjalanan menuju lokasi dakwah
Pernah jalan kaki 4 jam melewati hutan untuk menjangkau suku di pedalaman. Kalau lagi di tengah hutan, kami seringnya nggak bisa pake kompas di handphone karena ngga ada sinyal. Jadi kalau siang bergantung sama arah matahari, tapi kalau mendung atau malam kami bingung arah sholat” Ungkap Iqbal (Relawan)
Da’i melewati hutan dan sungai di pedalaman

“Tugas ke pedalaman itu kita nggak bisa bawa banyak barang. Pernah waktu sholat, kami mengandalkan spanduk acara untuk alas sholat. Sebenarnya relawan butuh sajadah lipat portabel yang ada kompasnya. Itu cocok banget jadi solusi agar arah sholatnya tepat dan alas sujudnya bersih,”Tutur Iqbal.

Sobat, cerita dakwah di pedalaman sungguh luar biasa. Para relawan dan da’i mampu berjalan bahkan lebih dari 7 jam. Kadang kehabisan logistic di tengah hutan dan tidak ada orang yang bisa di minta bantuan. Namun semua ikhlas dijalani demi mendapat ridho Allah. Kebahagiaan melihat antusias para mualaf belajar Islam adalah pengobat lelah dan penyubur semangat mereka.

Masjid Nusantara mengajak sobat semua untuk mensupport relawan dan da’i di lapangan dengan memberikan mereka petunjuk jalan dan alas sholat yang nyaman; yakni sajadah portabel. Sajadah yang minimalis (bisa dimasukan saku) dan dilengkapi dengan kompas penunjuk arah semoga menjadi saksi atas dukungan kita kepada jalan kebaikan.

Semoga pahala terbaik Allah berikan pula kepada seluruh donatur yang telah membantu dakwah dai dan relawan di lapangan. Aamiin yaa Allah

***

Bantu program ini :

  1. Klik tombol "BANTU SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran: GOPAY/BCA/Mandiri/BSI/Bank Muamalat/Shopeepay
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

    Tidak ada update baru

9 Jan 2022

Hamba Allah
Rp 20.408

24 Dec 2021

CORINNA ALVERA ILHAM BAYU DEWAJI

"Semoga bantuan dari kami yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat untuk teman2 relawan"

Rp 100.093

17 Dec 2021

HAMBAMU
Rp 50.087

17 Dec 2021

Hamba Allah

"Bismillah smoga berkah"

Rp 125.118

11 Dec 2021

BENNY HELMI
Rp 50.389

3 Dec 2021

M

"Bismillahirrahmanirrahim."

Rp 10.372

2 Dec 2021

AWAL IKRAM
Rp 20.074

1 Dec 2021

Hamba Allah
Rp 20.130