Bantuan Sembako dari Masjid untuk Dhuafa Terdampak Corona

Hari ini, dunia tengah dilanda wabah corona. Tak hanya kesehatan, perekonomian pun terhantam parah. Anjuran tidak keluar rumah (social distancing) berefek pada hilangnya pemasukan masyarakat, terutama yang mengandalkan pendapatan harian.

 

Di masa inilah, masjid harus hadir sebagai salah satu solusi. Pintu masjid memang ditutup untuk jamaah, tapi bukan berarti tidak bisa merangkul jamaah. Jika biasanya masjid didatangi jamaah, maka saat inilah masjid harus ‘mendatangi’ jamaah.

Dengan menerapkan konsep ‘Baitul Mal’, masjid bisa berfungsi sebagai tempat pengelolaan ekonomi masyarakat. Masjid dapat memenuhi kebutuhan warga dan jamaah yang ekonominya terdampak parah.

Lewat program “Bantuan Sembako dari Masjid untuk  Dhuafa Terdampak Corona”, setiap masjid bisa membantu pemenuhan sembako jamaahnya yang memenuhi kualifikasi. Berbekal data jamaah, pengurus masjid membagikan paket sembako langsung ke alamat jamaah, sehingga prosedur social/physical distancing pun tetap dijalankan.

Setiap paket sembako yang disalurkan, berisi:

  1. Beras 5 kilogram
  2. Minyak goreng 2 liter
  3. Gula pasir 1 kilogram
  4. Kecap botolan
  5. Sambal botolan
  6. Sarden 2 kaleng
  7. Telur 1/2 kilogram
  8. Susu kental manis 1 kaleng
  9. Snack 1 dus
  10. Mie instant 10 bungkus
  11. Teh celup 1 kotak
  12. Kopi renceng

 

Sesungguhnya di masa Rasulullah ﷺ pun, masjid bukanlah tempat ibadah semata, melainkan tempat bermusyawarah dan berkonsolidasi kebaikan umat. Dengan kata lain, sejak awal fungsi masjid adalah untuk mewujudkan konsep memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

 

Dari umat, oleh umat, untuk umat. Berbekal nafas ‘satu umat satu tubuh’, Masjid Nusantara mengajak para donatur untuk berbagi kebahagiaan di tengah masa sulit ini. Insya Allah, sedekah dalam kondisi sempit dan sulit adalah sedekah yang utama.

“Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.” (QS. At-Thalaq: 7)

***

Bantu program ini :

  1. Klik tombol "BANTU SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran: GOPAY/BCA/Mandiri/Mandiri Syariah/Bank Muamalat/BNI Syariah
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

  • 30 Dec 2020
    Penyaluran bantuan sembako untuk warga terdampak covid

    Kebahagiaan yang kamu lihat di senyuman ini adalah refleksi kebahagiaan di hatimu. ⁣
    Barakallah #SobatMasjid, Allah mencintaimu. ⁣

    “…Manusia yang paling dicintai Allah adalah yang paling bermanfaat bagi manusia, dan pekerjaan yang paling dicintai Allah adalah menggembirakan seorang muslim, atau menjauhkan kesusahan darinya, atau membayarkan hutangnya, atau menghilangkan laparnya..." (HR. Thabrani di dalam al-Mu’jam al-Kabir, no. 13646).⁣

    Pekerja di-PHK, wirausahawan gulung tikar, padahal ada sejumlah jiwa yang bergantung pada nafkahnya. Sepaket sembako darimu bisa menjadi tambahan kekuatan mereka bertahan hidup ✊🏼⁣
    Mari #SalingBantu sesama muslim di masa pandemi ini dengan klik link berikut:⁣

    https://www.masjidnusantara.org/produk/sembakoterdampakcorona/⁣

5 Mar 2021

Vina
Rp 15.365

5 Dec 2020

Hendrananta

"Mohon doakan semoga rezeki saya berkah dan di ridhoi oleh Allah."

Rp 450.127

20 Nov 2020

Maya juniar artika
Rp 25.347

16 Nov 2020

Irma R

"Bismillahirrahmaanirrahiim"

Rp 100.133

11 Nov 2020

Nunik
Rp 100.432

31 Oct 2020

Cac
Rp 100.216

30 Oct 2020

Hasidin
Rp 15.396

26 Oct 2020

Ratih
Rp 100.426

14 Oct 2020

Wahyu giri
Rp 50.458

13 Aug 2020

Rasmini
Rp 10.000