Beramal Jariyah dengan Sedekah Sandal Masjid
Ada kisah tentang dua pasang sandal. Sama-sama alas kaki, namun membawa takdir berbeda kepada pemakainya.

Sepasang sandal pertama, milik Fir’aun. Bersepuh emas, berhias permata. Adapun yang kedua, milik Bilal bin Rabah. Terbuat dari kulit dan kayu, sudah rapuh karena terpanggang matahari.

Sandal emas membawa Fir’aun ke neraka, sementara terompah kulit Bilal membawanya ke surga.

Satu hal yang membedakan keduanya: yang pertama menjadi sumber kekufuran dan sombong, sementara yang kedua menjadi jalan keimanan dan tawadhu.

Sobat Masjid, kisah ini mengajarkan kita bahwa bukan status sosial, bukan pula segudang harta yang ‘membeli’ surga. Namun, keimananlah yang mengantar kita ke sana.

Sedekah Sandal untuk Masjid

Dan sedekah adalah bukti keimanan.

Bukti bahwa kita yakin akan balasan kebaikan dari Allah di akhirat kelak, meski di dunia berkekurangan.

“Shalat adalah cahaya, sedekah merupakan bukti, sabar itu cahaya, sementara Al-Qur’an bisa menjadi pembelamu atau sebaliknya, menjadi penuntutmu” (HR. Muslim)

Tidak ada nominal yang terlalu sedikit dalam sedekah. Berapa pun jumlahnya, jika memberikannya sepenuh keikhlasan, semua Allah catat sebagai pahala kebaikan.

Kali ini, Masjid Nusantara mengajakmu sedekah sandal masjid. Memang hanya alas kaki biasa, bukan merek terkenal. Memang hanya akan dipakai di tempat wudhu atau area masjid, bukan ke mall ternama.

Akan tetapi, sandal-sandal ini akan memfasilitasi orang beribadah. Menjadi jalan kebaikan untuk penerima, maupun pemberinya.

“Barang siapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim)

Mari, menjadi jalan kemudahan beribadah saudara-saudara kita di pelosok, dengan beramal jariyah memberi sedekah sandal masjid.

***

Bantu program ini :

  1. Klik tombol "BANTU SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran: GOPAY/BCA/Mandiri/Mandiri Syariah/Bank Muamalat/BNI Syariah
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

    Tidak ada update baru

28 Nov 2021

NINA DIANA
Rp 100.083

26 Nov 2021

ATIKA NOVIYANTI

"Bismillah sedekah subuh"

Rp 25.215