SEDEKAH AWAL TAHUN = RENOVASI MUSHOLA LAPUK DI BUOL, SULTENG
SEDEKAH AWAL TAHUN = RENOVASI MUSHOLA LAPUK DI BUOL, SULTENG

Rp614.640 donasi terkumpul dari 15donatur

Terkumpul

Rp614.640

Target

Rp325.000.000
Rp

Minimal donasi Rp15.000


Ada 105 KK yang menghuni Desa Dutuno, Kec. Paleleh, Kab. Buol, Sulawesi Tengah. Mayoritas penduduknya beragama Nasrani. Umat Islam sendiri berjumlah 44 KK. Hebatnya, kerukunan hidup beragama di desa ini  berjalan dengan harmonis.

Muslim Desa Dutuno terbiasa sholat dan mengaji di Mushola Nurul Haq yang hanya berukuran 8×6. Setiap hari mushola ramai dengan semangatnya suara anak-anak mengaji Al-Qur’an dan semangatnya para warga beribadah jamaah lima waktu.

Sejak berdiri 21 tahun yang lalu, Mushola Desa Dutuno belum pernah direnovasi. Kondisi mushola yang hanya bermaterial kayu ini sudah banyak mengalami kerusakan. Jika hujan plus angin kencang, mushola akan kebocoran dan tidak nyaman digunakan.Mushola Nurul Haq belum dilengkapi dengan toilet, tempat wudhu, dan sumber air. Iuran tak seberapa yang dikumpulkan warga yang sebagian besar mata pencaharianya sebagai petani dan buruh, belum mampu mewujudkan mimpi untuk memiliki mushola dengan fasilitas yang layak.

Masjid atau mushola terdekat dari Desa Dutuno jaraknya sekitar 1,5 kilometer dengan akses jalan rusak. Kondisi ini membuat warga cukup kesulitan jika nanti harus beribadah ke masjid tetangga.

Menjelang akhir tahun ini, mari kita catatkan kembali sejarah untuk membantu warga di pelosok memiliki masjid layak. Semoga menjadi pahala tak terputus untukmu. Aamiin

***

Bantu program ini :

  1. Klik tombol "BANTU SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran: GOPAY/BCA/Mandiri/BSI/Bank Muamalat/Shopeepay
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Info Terbaru

Belum ada informasi terbaru untuk program ini

Donatur