Kado Ramadhan! Wujudkan Harapan Ustadz Penjual Cilok Miliki Hunian Layak
Emak dingin..Aku dingin…, Ungkap Fadli (Anak Bungsu Ustadz Riki)

“Impian saya, bisa membangun rumah yang lebih layak untuk keluarga. Bilik kecil ini sudah reyot. Sedih melihat anak-anak kalau malam kedinginan. Jika hujan lebat, semua diliputi khawatir kalau-kalau rumahnya ambruk”, Ungkap Ustadz Riki.

Ustadz Riki bersama istri, anak, keponakan, dan ibu mertua

Ustadz Indra Saputra atau dikenal dengan nama Ustadz Riki adalah marbot dan dai yang setiap hari ikhlas mengabdi di Masjid As-Syifa Desa Barung Kersap, Karo, Sumatera Utara. Sedangkan untuk pekerjaan lainya, beliau berjualan cilok keliling. Terkadang sehari bisa mendapat Rp 40.000,- namun terkadang juga kurang dari itu.

Ustadz membuat cilok sendiri

Dirumah kecilnya yang berukuran 4×6 inilah, Ustadz Riki tinggal bersama istri, 3 anaknya yang masih kecil-kecil, 1 keponakan, dan ibu mertuanya yang sudah lumpuh kaki. Ustadz Riki ingin sekali membuatkan keluarganya rumah yang lebih layak agar tak khawatir ambruk. Namun, penghasilan beliau dari berjualan cilok baru cukup untuk makan sehari-hari.

Sobat, meski lelah berjuang mencukupi nafkah ke-6 anggota keluarganya, Ustadz Riki tetap memprioritaskan waktu untuk membersihkan masjid dan mengajar ngaji anak-anak di masjid.  Meski tak mendapat imbalan dari tugasnya sebagai marbot dan guru ngaji, beliau selalu ikhlas mencari ridho Allah.

Sobat, pekerjaan sebagai Marbot Masjid dan Da’i adalah pekerjaan yang sangat mulia. Sayangnya, profesi ini masih minim apresiasi. 

Menjelang ramadhan ini, yuk kita berikan hadiah untuk Ustadz Riki dan ustadz lainya. Mereka yang selalu menjaga kebersihan Rumah Allah, namun kondisi rumahnya sendiri sangat memprihatinkan. Infaq darimu akan sangat membantu. Saat kita membantu orang lain yang kesulitan, maka kesulitan kita akan ditolong oleh Allah, insyaaAllah:)

Allah selalu menolong hambanya selama hambanya menolong saudaranya,…(HR.Muslim)

***

Bantu program ini :

  1. Klik tombol "BANTU SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran: GOPAY/BCA/Mandiri/Mandiri Syariah/Bank Muamalat/BNI Syariah
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

    Tidak ada update baru belum

12 May 2021

Hamba Allah

"Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala membalas kebaikan bapak dalam menyebarkan ilmu kepada umat. Diberikan pahala dan rezeki yg luas. Aamiin aamiin yarabbal'alamiin."

Rp 100.355

30 Mar 2021

DANI GUNAWAN
Rp 100.076

24 Mar 2021

Siti aliyah
Rp 50.068

23 Mar 2021

ASD
Rp 15.353

16 Mar 2021

Hamba Allah
Rp 100.408

15 Mar 2021

Siti Aliyah
Rp 50.359

14 Mar 2021

Priscillia Ramsys
Rp 200.434