Bau hangus masih tercium dari sebuah sudut di Kompleks Pasar Tua, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Tadinya, di sana ada Masjid At Taqwa. Namun kini, yang tersisa hanya puing-puing berjelaga hitam, saksi bisu kebakaran yang melahap masjid dan permukiman sekitarnya.

Menurut warga, api mulai mengamuk pukul 12.40 WITA. Cuaca panas membuat warga tak bisa berbuat banyak, selain menyaksikan api melahap Masjid At Taqwa dan rumah mereka.

Empat jam kemudian, saat api padam, pemandangan memilukan terhampar di depan mata. Masjid At Taqwa yang merupakan salah satu masjid bersejarah di Kota Bitung, rusak parah. Api melalap sebagian besar bangunan berusia 45 tahun itu.

Menilik ke belakang, At Taqwa adalah buah kesabaran warga muslim setempat. Mereka membangun masjid ini dari hasil patungan bertahun-tahun.

Keinginan memiliki masjid sendiri pun terwujud. At Taqwa berdiri megah, sanggup menampung 200 – 300 jamaah. Sampai akhirnya terbakar pada 23 Juni 2021 lalu.

Sebelum musnah terbakar, At Taqwa selalu penuh dengan jamaah. Terletak di kawasan padat penduduk, umat Islam di sana sangat mengandalkan At Taqwa untuk beribadah.

Sobat, pada kebakaran ini, warga di 4 RT kehilangan rumah dan harta-benda. Namun, kini, jika ada satu hal yang sangat mereka rindukan, itu adalah masjid mereka. Sebuah tempat untuk mengadukan keluh-kesah dan mencari kekuatan dengan beribadah kepada Allah.

Yuk, bantu wujudkan kerinduan warga Kompleks Pasar Tua memiliki kembali Masjid At Taqwa!

***

Bantu program ini :

  1. Klik tombol "BANTU SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, ShopeePay, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank Mandiri, BCA, BRI, BSI, atau Bank Muamalat) dan transfer ke no. rekening yang tertera.
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

    There are no latests news yet

12 Oct 2021

Anonim
Rp 100.375

11 Oct 2021

Anonim

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ "Rabbani aatinaa fiddunya hasanah, wa fil aakhiraati khasanah, wa qinaa adzaabannaar." Artinya: "Ya Tuhan kami, berila kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan lindungilah kami dari azab neraka."

orang
Rp 50.226

8 Oct 2021

Anonim
Rp 15.382

4 Oct 2021

Anonim

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ “Ya Allah, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka.” (QS. Al‐Baqarah: 201).

orang
Rp 25.215

2 Oct 2021

Anonim
Rp 25.283

1 Oct 2021

Anonim

Semoga Allah beri rejeki yang tak terhingga serta berkah, di permudah semua kesulitan kami, diberikan umur yang bermanfaat untuk orang lain..Amiin

orang
Rp 25.386

1 Oct 2021

Anonim
Rp 50.117