Gempa yang menimpa Mamuju di awal tahun ini merusak banyak masjid, hingga warga terpaksa shalat di masjid darurat. Saat ini, beberapa masjid sudah berdiri kembali dengan bantuan sedekah kalian. Namun, ternyata masih tersisa satu masjid yang belum tersentuh bantuan, yaitu Masjid Al Abshar.

Awalnya, warga berencana memperluas Al Abshar. Qadarullah, gempa magnitudo 5,2 di siang hari, dan gempa susulan magnitudo 6.2 di malam hari, merusak bangunan masjid.

Akhirnya, warga terpaksa membongkar bangunan masjid seluruhnya, karena kerusakannya parah dan bisa membahayakan jamaah yang menggunakannya. Untuk sementara, warga membangun masjid darurat dari bahan seadanya.

 

Berbulan-bulan pasca, warga Rantedoda masih shalat di masjid darurat. Padahal, ada 90 KK atau sekitar 300 orang yang menghuni kampung ini.

Masjid darurat yang berkapasitas 60 orang tentu tak sanggup menampung. Akibatnya, warga yang tak kebagian tempat, terpaksa shalat di rumah secara munfarid (sendiri).

Warga menyayangkan hal ini, karena justru di saat seperti sekaranglah mereka sangat membutuhkan momen berkumpul di masjid. Dengan bertemu jamaah lain, mereka merasa saling menguatkan.

Selain itu, pahala shalat berjamaah juga lebih besar. Jamaah berharap, semakin kuat shaf mereka dalam shalat jamaah, semakin cepat pertolongan Allah datang.

“Shalat berjamaah lebih utama dari pada shalat sendirian dua puluh tujuh derajat.” (Al Hadits)

Sobat, tak ada yang lebih membahagiakan hati, selain mengetahui bahwa bantuan kita sangat bermanfaat untuk yang menerima.

Begitu pula jika kita bersedekah membangun Masjid Al Abshar. Ratusan jamaah menanti-nanti untuk shalat di masjid baru mereka. Bisakah kalian bayangkan berapa pahala yang terkirim untuk kita dari ibadah mereka? Masya Allah.

***

Bantu program ini :

  1. Klik tombol "BANTU SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, ShopeePay, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank Mandiri, BCA, BRI, BSI, atau Bank Muamalat) dan transfer ke no. rekening yang tertera.
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

    There are no latests news yet

19 Nov 2021

Anonim
Rp 15.325

12 Nov 2021

Anonim
Rp 15.151

1 Oct 2021

Anonim
Rp 25.471

30 Sep 2021

Anonim
Rp 25.138

29 Sep 2021

Anonim

Semoga bermanfaat dan didoakan mendapatkan jodoh/suami y terbaik dr sisi Allah SWT,Amin YRA

orang
Rp 25.109

28 Sep 2021

Anonim

Bismillah, semoga berkah dan dilancarkan pembanbinan masjidnya. Aamiin

orang
Rp 100.066

28 Sep 2021

Anonim

Semoga bermanfaat

orang
Rp 400.223