Kolaborasi Bangun Mushola Reyot Bersama Hijabers mom Community
“Muslim di pedalaman sangat membutuhkan tempat ibadah yang nyaman. Kami Hijabers mom Community (HmC ) cabang Bandung bekerja sama dengan Yayasan Masjid Nusantara mengajak para dermawan untuk membangun masjid di pedalaman yang tentunya sangat dibutuhkan oleh saudara kita di sana”,  Ungkap Teh Suci (Pengurus HmC cab. Bandung).

Salah satu tempat ibadah yang memprihatinkan  adalah Mushola Al-Hidayah di Kampung Pasir Liut, Rt 04/Rw 07,  Rancasenggang, Kabupaten Bandung Barat.

Mushola hanya berukuran 4 x 6 dengan material anyaman bambu yang sudah lapuk
Adek-adek Kampung Pasir Liut sangat bersemangat mengaji meski kondisi mushola reyot. Namun aktivitas ibadah dan mengaji menjadi terganggu jika hujan lebat turun.

Masjid merupakan pusat peribadatan, lembaga dakwah, sarana pendidikan, dan pengembangan ilmu, wahana musyawarah dan silaturahmi“, kata Teh Suci.

Masjid dan mushola yang kokoh sangat penting dimiliki karena akan menjadi tempat syi’ar-syi’ar ilmu agama. Tentu hal ini sangat berdampak membentuk generasi penerus yang bertaqwa untuk Indonesia“, TutupTeh Suci.

Teras Mushola Al-Hidayah
Mushola Al-Hidayah bagian dalam
Tempat wudhu mushola. Tidak ada toilet sebagai fasilitas pendukung

Bagi kita yang tinggal di kota sangatlah mudah untuk mendapatkan masjid yang kokoh dan nyaman. Akan tetapi sangatlah berbeda dengan saudara kita yang berada di pedalaman.

Dengan kolaborasi campaign pembangunan ulang Mushola Al-Hidayah, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap pengembangan sosial kemanusiaan di daerah yang membutuhkan, Ungkap Suryati (Marketing Masjid Nusantara).

Yuk sobat semua turut berpartisipasi dalam kebaikan ini dengan mendonasikan harta terbaik. Semoga Allah berikan pahala terbaik. Aamiin

 

***

Bantu program ini :

  1. Klik tombol "BANTU SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran: GOPAY/BCA/Mandiri/BSI/Bank Muamalat/Shopeepay
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

    Tidak ada update baru

16 Jan 2022

Santi

"Bismillah semoga bermanfaat untuk saudara/i semua. Aamiin"

Rp 50.398

14 Jan 2022

Januar Hafidz

"semoga pembangunan Masjid cepat terwujud"

Rp 50.023

14 Jan 2022

Hamba Allah

"Semoga mushola dapat segera diperbaiki dan menjadi tempat ibadah yg aman dan nyaman."

Rp 100.128

13 Jan 2022

AWAL IKRAM
Rp 25.252