Hanya Berdinding Triplek, Muslim Minoritas Minahasa Harapkan Masjid Layak
Hanya Berdinding Triplek, Muslim Minoritas Minahasa Harapkan Masjid Layak

Rp3.430.000 donasi terkumpul dari 18donatur

Terkumpul

Rp3.430.000

Target

Rp350.000.000
Rp

Minimal donasi Rp10.000


Masjid Al Fitrah hanya berdinding triplek. Muslim minoritas Minahasa harapkan bisa ibadah di masjid yang layak

Perencanaan pembangunan Masjid Al Fitrah dimulai sejak tahun 1995 di atas tanah wakaf dari  Alm. Prof. AB Jenaan.  Bertahun-tahun kami mendapat penentangan dari sebagian umat lain. Tahun 2003 kami memfungsikan gudang untuk sholat Jumat dan sholat tarawih di bulan Ramadhan. Alhamdulillah tahun 2021, kami mendapatkan izin untuk mendirikan masjid permanen. Namun, pembangunan terhenti karena kehabisan dana, Ungkap Bapak Mustafa Molek, Imam Masjid Al Fitrah.

Makmurnya jamaah Masjid Al-Fitrah

Masjid Al Fitrah berada di  Desa Tateli Tiga, Kec. Mandolang, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara. Sejak tahun 1995 Muslim Tateli Tiga sudah memperjuangkan izin agar boleh membangun masjid di desa tersebut. Namun perjuangan mereka banyak menemukan cobaan; mulai dari penolakan sebagian  umat lain hingga sulitnya persetujuan mendirikan masjid. Saking inginya sholat berjamaah, mereka menggunakan gudang untuk ibadah.

Gudang yang sempat digunakan sholat Muslim Tateli Tiga[/caption]

Alhamdulillah tahun 2021 lalu, akhirnya terbit izin mendirikan masjid untuk Muslim di Desa Tateli Tiga. Warga semangat patungan untuk mendirikan masjid yang sudah lama mereka impikan. Bayangan ibadah di masjid permanen semakin nyata terwujudkan.

Masjid Al Fitrah tampak dari belakang[/caption]

Namun, perjuangan mereka kembali mendapatkan ujian. Dana patungan sudah habis, padahal masjid baru terlihat pondasi dan tiang. Warga tak menyerah, triplek seadanya mereka gunakan sebagai dinding penahan, yang penting masjid bisa digunakan. Dan sekarang mereka ibadah dengan kondisi masjid yang masih kurang layak

Bapak Mustafa Molek, Imam Masjid Al Fitrah[/caption]

Sobat, mari kita dukung semangat Muslim Desa Tateli Tiga bisa ibadah di masjid yang layak. Semoga kerukunan umat beragama semakin harmonis dengan terwujudnya Masjid Al-Fitrah yang juga berdekatan dengan tempat ibadah agama lain di Desa Tateli Tiga.

Semoga dukungan untuk pembangunan masjid ini menjadi pahala jariyah yang tak terputus untuk donatur. Aamiin yaa Allah

Info Terbaru

Belum ada informasi terbaru untuk program ini

Donatur