Bangun 4 Masjid Pelosok Bareng Adhin Abdul Hakim

Ini masjid apung punya kalian semua. Hadirkan peradaban baru disini. Terima kasih!

“Alhamdulillah Yaa Allah.. Kalian masih ingat nggak ketika dua bulan lalu saya bilang disini ngga ada masjid? Kalian semua yang sudah donasi, inilah hasilnya. Masjid Apung pertama di Kampung Buttue, Desa Kanaungan, Kec. Labakkang, Kab. Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan, “ Ungkap Adhin Abdul Hakim.

“Jadi selama ini, masyarakat disini bahkan tidak pernah bermimpi untuk memiliki masjid karena tidak ada lahan atau tanah yang dapat dipakai untuk mendirikan bangunan permanen. Tapi sekarang, sudah berdiri Masjid Apung disini, berkat kalian semua (biidznillah), “

“Kemarin sudah diresmikan masjidnya. Wah rame banget yang hadir! Ada Bapak Kepala Dinas Parwisata, Perwakilan Camat, dari Kapolsek dan masih banyak lainya. Padahal kita tidak pernah meminta keramaian seperti itu, Tapi warga sangat antusias karena saking senengnya.  Kebayang sih, warga yang seumur hidupnya tidak ada masjid, kemudian dapat rezeki masjid. Mereka sangat bangga dan bahagia. Warga disini menitipkan salam untuk kalian semua orang-orang baik yang sudah membantu menyukseskan pembangunan masjid ini, “Lanjut Adhin.

Kini warga tak harus berjam-jam naik perahu ke kampung sebelah demi bisa menunaikan kewajiban sholat jumat. Kini anak-anak Kampung Buttue sudah bisa mengaji dengan nyaman dimasjid tanpa harus berbagi tempat lagi dengan nelayan yang menjemur rumput laut. Alhamdulillah, semua aktivitas ibadah warga insyaaAllah sudah bisa dilakukan dengan mudah.

“Jadi ini yang bisa saya pertanggungjawabkan ke kalian.  Dengan selesainya pembangunan masjid ini, bukan lantas berhenti donasinya ya. Karena insyaaAllah kami akan lanjut menyalurkan titipan membangun masjid-masjid  lain di pedalaman Indonesia. Masih ada puluhan bahkan ratusan masjid yang memerlukan bantuan,” Kata Adhin

“Saya tidak capek-capeknya mengajak  kalian berdonasi untuk membangun masjid di pelosok melalui Masjid Nusantara, karena menurut saya, dunia akan selalu indah jika mata rantai tolong menolong selalu ada”

Sobat, Alhamdulillah kami sangat bersyukur banyak dibantu oleh Mas Adhin Abdul Hakim dalam menyampaikan kondisi masyarakat di pelosok kepada sobat masjid semua. InsyaaAllah beliau akan menjadi pemandu acara dalam program Jelajah Masjid Nusantara (JMN) yang akan ditayangkan di Inspira TV tahun ini.

InsyaaAllah, bersama Mas Adhin, kita akan membangun masjid di 4 lokasi di pelosok Indonesia yakni;

  1. Masjid Nurul Lestari untuk Mualaf Suku Rana di Pulau Buru Maluku (Sudah Berdiri masjidnya Alhamdulillah)
  2. Masjid Kampung Nelayan di Kampung Buttue, Desa Kanaungan, Kec. Labakkang, Kab. Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan (Sudah Berdiri masjidnya Alhamdulillah)
  3. Masjid Nurussalam, ambruk akibat gempa Mamuju Sulawesi Barat (Sedang proses pembangunan)
  4. Masjid Petani Jagung, Dusun Horsal, Lembata, Nusa Tenggara Timur (Sedang proses pembangunan)

Ke-empat lokasi ini insyaaAllah akan bisa kita bangun bersama sobat. Lokasi yang dipilih ini adalah tempat-tempat yang sangat membutuhkan hadirnya masjid.

Yuk bisa yuk kita perbanyak amal untuk bekal kehidupan dunia akhirat kita.

Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari & Muslim)

 

***

Bantu program ini :

  1. Klik tombol "BANTU SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran: GOPAY/BCA/Mandiri/Mandiri Syariah/Bank Muamalat/BNI Syariah
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

  • 25 May 2021
    Shalat Ied Pertama di Masjid Apung Buttue

    Masya Allah, pagi itu lantunan takbir terdengar lantang dan syahdu dari masjid pertama di kampung nelayan Buttue. Sejak setelah subuh, warga berbondong-bondong mendatangi masjid untuk melaksanakan shalat Ied berjamaah.



    Setahun lalu, mungkin tak pernah terbayangkan oleh mereka bisa merasakan ibadah di masjid sendiri, tak jauh dari rumah mereka. Karena biasanya, untuk shalat Ied dan Jum'atan, mereka harus berlayar dulu ke masjid terdekat, selama berjam-jam.



    Alhamdulillah, kini meski belum rampung sempurna, masjid apung sudah bisa digunakan shalat berjamaah.



    Terima kasih kepada kalian, Sobat Masjid, yang telah mewujudkan harapan muslim Buttue. Jazaakumullah khairan katsiiran 🤗

    Yuk, bantu rampungkan masjid apung hingga terbangun sempurna. Insya Allah, nanti Mas Adhin Abdul Hakim akan datang kembali pada acara peresmian masjid apung.


19 Jun 2021

Hamba Allah

"Semoga dapat bermanfaat untuk saudara muslim yang membutuhkan"

Rp 100.134

19 Jun 2021

DIAN

"Smoga alloh azza wa jalla slalu jaga keimanan sodar2 kita yang dipelosok pelosok"

Rp 100.370

19 Jun 2021

Hamba Allah

"Semoga selalu dipermudah dalam urusan meperbaiki atau membangun tempat2 ibadah... Amiin"

Rp 25.195

19 Jun 2021

Hamba Allah

"Semoga segalanya dilancarkan sama ALLAH SWT,Aamiin...."

Rp 50.192

19 Jun 2021

Naufal

"Dilancarkan bisnis dan bisa berguna untuk impact orang banyak"

Rp 15.123

19 Jun 2021

HAMBA ALLAH
Rp 25.319

19 Jun 2021

Hamba Allah
Rp 50.036

19 Jun 2021

Hamba Allah
Rp 25.228

19 Jun 2021

Ali
Rp 10.053

19 Jun 2021

Hamba Allah

"Bismilah Semoga bermanfaat amin"

Rp 50.165