THE POWER OF GOTONG ROYONG, Bangun Masjid Hanya 90 Hari

Masjid Taman Surga Al-Barokah di Kampung Cigintung Garut telah mencetak rekor pembangunan baru. Masjid berukuran 10×10 meter itu dibangun hanya dalam kurun waktu 1,5 bulan saja, terhitung dari 28 November 2018 – 19 Januari 2019.

Direktur Masjid Nusantara; Hamzah Fatdri mengatakan percepatan pembangunan Masjid Al-Barokah di Garut merupakan rekor baru bagi lembaga. Ia pun mengapresiasi bantuan dari masyarakat setempat. Tanpa mereka masjid ini takkan terbangun secepat yang diperkirakan.

“Dalam waktu 1,5 bulan saja masjid ini sudah terbangun, sudah berdiri tegak dan indah. MasyaaAllah, ini rekor baru bagi kami. Terima kasih kepada bapak dan ibu semua yang antusias membantu demi terbangunnya masjid ini. Kontribusi masyarakat yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan hadirnya masjid ini menjadi berkah bagi kita semua,” ungkap Hamzah saat peresmian masjid di Kampung Cigintung, Garut, Minggu (20/1/2018).

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi eksistensi Masjid Nusantara dan partisipasi masyarakat atas terbangunnya Masjid Al-Barokah. Ia pun meminta kepada warga Kampung Cigintung untuk bisa memakmurkan masjid itu sebaik-baiknya.

“Mewakili warga kampung Cigintung, saya berterima kasih kepada Masjid Nusantara. Padahal dulu masjid ini tadinya berukuran kecil dan sempit. Alhamdulilah, atas izin Allah, di depan kita kini sudah ada masjid yang megah,” kata Helmi.

“Saya berharap masyarakat aktif dalam memakmurkan masjid ini,” tutupnya.

Sebagai informasi, Masjid Al-Barokah ini merupakan masjid ke-74 yang telah dibangun Masjid Nusantara, sebagai wujud konsistensi kami untuk membangun peradaban Islam melalui masjid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *