Masjid untuk Muslim di Pelosok Banten

Rp283.380.099

terkumpul dari target Rp450.000.000
62.97% terkumpul 17 hari lagi
Minimum amount is Rp0 Maximum amount is Rp0

Deskripsi

“Masjid kami hanya bisa menampung 30 orang saja, untuk shalat Jumat kami harus ke kampung sebelah dan harus menempuh jarak 8 km dengan kondisi jalanan yang terjal dan berbatu.”

Sekitar 100 muslim di Kampung Cinakem, Kab. Lebak, Banten, tak bisa shalat berjamaah karena masjid terlalu sempit.

Satu-satunya masjid di sana hanya bisa menampung sekitar 30 orang. Untuk shalat Jumat dan tarawih, banyak warga yang harus shalat di rumah masing-masing karena tak dapat tempat

 

 

 

 

 

 

 

Masjid yang dibangun dari dana warga di atas tanah wakaf warga sejak 2009 tersebut juga dibangun dengan susunan kayu yang berjarak. Seringkali bagian dalam masjid menjadi kotor dan basah ketika ada angin kencang dan turun huja

Untuk ke masjid terdekat, warga harus menempuh 8 km ke Kampung Citorek Barat dengan melintasi jalanan yang terjal dan berbatu

 

 

 

 

 

 

 

Untuk membangun masjid, warga sudah meminta bantuan pemerintah. Namun, masih banyak wilayah lain di Kab. Lebak yang harus diutamakan.

Sayangnya, warga juga tak bisa membangun masjid yang lebih besar. Penghasilan warga sebagai petani, penyadap air aren, dan pencari kayu hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, meski berada di wilayah Lebak, jarak dari Kampung Cinakem ke Rangkas Bitung, ibu kota Kab. Lebak, sekitar 50 km. Karena itu, letak kampung yang terpencil membuat biaya distribusi bahan bangunan jadi lebih mahal.

Karena tak punya pilihan lain, bangunan masjid yang kurang layak saat ini masih dipakai warga.

Padahal, jika ada masjid yang dapat menampung lebih banyak warga, insyaAllah warga akan mengadakan pengajian rutin karena selama ini mereka ingin mendapat bimbingan agama, namun tak ada fasilitas yang mendukung.

Keberadaan masjid yang layak di Kampung Cinakem dapat menghidupkan cahaya Islam bagi ratusan muslim.

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Masjid untuk Muslim di Pelosok Banten”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp Chat Live Chat