Masjid untuk Masyarakat Desa Pionto Gorontalo

Rp38.251.455

terkumpul dari target Rp850.000.000
4.50% terkumpul 95 hari lagi
Minimum amount is Rp0 Maximum amount is Rp0
DONASI VIA WHATSAPP

Deskripsi

“Masjid yang berumur 20 tahun ini sudah tidak mampu menampung 500 Masyarakat Pionto, Gorontalo.”

Masjid yang sudah berdiri sejak 20 tahun lalu ini semakin tua dimakan usia, salah satu alasannya mungkin karena bangunan ini terbuat dari kayu yang semakin lapuk karena hujan.

Untuk pergi ke Ibu Kota dari Desa Pionto Kec Paleleh Kab Buol ini memerlukan waktu kurang lebih 4 jam perjalanan melalui akses darat dengan kondisi jalan banyak yang berlubang.

Kendaraan yang tersedia untuk melewati kampung tersebut adalah sepeda motor karena belum ada angkutan umum. Yang menjadi hambatan untuk menuju kampung tersebut adalah banyaknya jalan yang rusak.

Masjid terdekat dari desa ini sejauh 4 km adapun musola kecil hanya digunakan untuk pengajian anak-anak saja. Masjid yang berukuran 7×7 meter ini sudah tidak mampu lagi menampung sekitar 500 masyarakat Desa Pionto.

Ketika waktu shalat jumat ataupun hari raya sebagian masyarakat terpaksa menggelar sajadah diluar masjid. Jumlah muslim di Desa saat ini kurang lebih sekitar 70%.

Kondisi bangunan sudah kumuh, jika hujan datang lantai masjid sering kali basah karena atap yang bocor. Usaha yang sudah dilakukan untuk membangun masjid adalah dengan cara swadaya dari masyarakat setempat. Namun dana yang dikumpulkan masih belum cukup dikarenakan pencaharian masyarakat yang mayoritas masih petani. Didesa ini pun belum ada listrik, hanya ada genset yang bisa masyarakat gunakan saat siang hari. Dan jika genset rusak masyarakat harus bergelap-gelapan saat malam hari.

Mari sobat donatur semua kita bersama-sama bangun masjid untuk saudara kita di Gorontalo, agar kita mereka bisa beribadah di Masjid yang kokoh dan nyaman.

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Masjid untuk Masyarakat Desa Pionto Gorontalo”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp Chat Live Chat