Bangun Masjid Muallaf pertama di Jikolamo

Rp196.801.173

terkumpul dari target Rp800.000.000
24.60% terkumpul 8 hari lagi
Minimum amount is Rp0 Maximum amount is Rp0
DONASI VIA WHATSAPP

Kami tinggal di pulau paling terisolir dari 9 desa lainnya di Kecamatan Loloda Kepulauan Kabupaten Halmahera Utara. Jarak tempuh tempat kami menuju kota/kabupaten ditempuh hanya melalui jalur laut. Jadwal kapal penumpang yang rutin 2 kali dalam satu pekan. Satu kali perjalanan bisa memakan waktu satu hari dengan biaya kurang lebih Rp 120.000. Namun jadwal ini berlaku saat kondisi laut stabil. Jika musim angin & ombak maka kapal penumpang tidak diizinkan berlayar. Adalah sebuah anugerah bagi masyarakat yang bisa sampai di kota. Karena ongkos tersebut terbilang mahal untuk kelas petani kelapa/kopra. Penghasilan kami para petani hanya cukup untuk makan keluarga.

Ketika desa-desa lain akan naik maupun turun dari kapal yang hendak dan pulang dari kota, warga kami harus turun di desa lain yang terdekat. Lantaran desa kami tidak memiliki pelabuhan.

Hingga sekarang jumlah masyarakat kami sudah mencapai 500 jiwa. Namun kondisi masjid kami masih sama dengan masjid 19 tahun lalu. Dan saat usianya bertambah, kerusakannya pun kian bertambah. Masyarakat sudah berusaha menghimpun dana untuk melanjutkan pembangunan yang sudah lama terbengkalai itu, namun untuk hidup saja saat ini sudah sulit.

Seringkali saat kami sedang shalat dan kondisi hujan, atap bocor. Jendela masjid kami pun belum memiliki kaca. “Kalau bisa, torang minta bantuan kepada donatur untuk membantu kami agar dapat menyelesaikan bangunan masjid yang sudah 19 tahun terbengkalai pembangunannya”, ujar Kepala Desa Yahya Lotono.

Masjid adalah pusat peradaban umat. Rasulullah SAW banyak menggunakan masjid sebagai pusat pendidikan, tempat musyawarah, serta tempat berkumpulnya masyarakat jika ada hal-hal yang penting hendak diumumkan oleh Rasulullah SAW.

Semoga Donatur semua bisa mewujudkan bersama harapan besar kami dalam membangun masjid kami tercinta masjid Nurul Hujrah.

Berikut foto-foto masjid Nurul Hujrah :

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Bangun Masjid Muallaf pertama di Jikolamo”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp Chat Live Chat