Bangun Kembali Palu Melalui Masjid

Rp106.942.584

terkumpul dari target Rp1.500.000.000
7.13% terkumpul 17 hari lagi
Minimum amount is Rp0 Maximum amount is Rp0

Deskripsi

Gempa sebesar 7,7 SR mengguncang Kota Donggala, Sulawesi Tengah, pada Jumat (28/9). Gempa tersebut juga disertai 31 gempa susulan dengan kekuatan hingga 7,4 SR.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan gempa tsunami sempat menerjang Pantai Talise, Palu dan Pantai di Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9). Tsunami di kedua pantai ini terjadi setelah gempa bumi berkekuatan 7,7 SR.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan gempa dan tsunami tersebut menimbulkan korban jiwa.

“Laporan sementara, terdapat beberapa korban yang meninggal karena tertimpa bangunan roboh. Tsunami juga menerjang beberapa permukiman dan bangunan yang ada di pantai. Jumlah korban dan dampaknya masih dalam pendataan,” tambahnya.

Ratusan bangunan dan fasilitas umum pun jadi rusak, termasuk masjid terbesar di Sulawesi Tengah, Masjid Darussalam. Masjid yang berada di pinggir pantai itu rubuh akibat gempa. Kubahnya hancur, sementara bagian dalam masjid terendam air laut.

Selain itu, dahsyatnya hantaman tsunami juga membuat Masjid Apung di Palu hanyut.
Untuk itu, Masjid Nusantara akan memperbaiki Masjid-masjid di Palu yang rusak akibat tsunami.

Sembari menunggu situasi membaik, Masjid Nusantara juga akan terus mendirikan Posko Masjid Darurat bagi pengungsi Muslim yang membutuhkan tempat ibadah.

 

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Bangun Kembali Palu Melalui Masjid”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp Chat Live Chat