MOBILE MASJID SUPPORT AKSI BELA PALESTINA DI SUMEDANG

SUMEDANG. Sehubungan dengan penjajahan Israel yang dialami Palestina, beragam elemen bahu-membahu memberikan dukungan moral dan materil untuk membantu pembebasan Palestina. Hal tersebut juga dilakukan oleh beragam ormas di Sumedang.

Yayasan Masjid Nusantara (YMN) melalui Mobile Masjidnya turut mendukung aksi bela Palestina yang berlangsung di kabupaten Sumedang. Mobile Masjid menyediakan air untuk untuk berwudhu, dan membagikan air mineral juga snack berupa roti kepada para peserta aksi.

Aksi yang berlangsung dari 09.00 hingga 12.30 WIB ini dimulai dari Masjid Alun-alun Sumedang sebagai titik kumpul, dilanjutkan dengan longmarch melewati Gedung Negara dan gedung DPR-D Sumedang. Adapun sebanyak 100 orang yang berasal dari 60 ormas turut berpartisipasi dalam aksi bela Palestina ini.

Menurut Hilman, tim Program YMN orasi peserta berlangsung di Taman Endog. “Mobile Masjid ikut melakukan longmarch untuk memberikan support bagi para peserta dalam bentuk air minum sebanyak 40 dus dan 1000 pcs roti.” Terangnya.

“Alhamdulillah ada Mobile Masjid ini, kita jadi gampang kalau mau wudhu. Saya juga dapet snack (roti) untuk mengganjal perut. Terima kasih Mobile Masjid.” Ungkap Dede, Ketua FPI Sumedang.

 

Newsroom/Ratih
Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *