MOBILE MASJID, MUDAHKAN PESERTA AKSI BELA PALESTINA WUDHU DAN SHOLAT

JAKARTA. Mobile masjid atau banyak masyarakat yang menyebutnya sebagai masjid keliling, hadir di Aksi Bela Palestina (17/12) di Monumen Perjuangan Nasional “MONAS”. Dua Armada dari Masjid Nusantara ini diterjunkan untuk memberikan kemudahan sholat kepada para peserta aksi. Puluhan karpet disediakan untuk menampung banyaknya jamaah. .

Aksi Bela Palestina yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat. Ketua Umum MUI, Bapak Ma’ruf Amin mengajak masyarakat untuk ikut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang dengan sepihak mengatakan mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel. Kiai Ma’ruf juga mengajak Rakyat Indonesia untuk membuat petisi dukungan terhadap palestina.

Aksi Bela Palestina ini digelar dari pagi sampai sekitar waktu dhuhur. Bapak Wendi sebagai penanggung jawab Mobile Masjid menyampaikan peserta aksi banyak yang berdatangan ke area Mobile Masjid untuk sholat. Wendi menambahkan Masjid Nusantara dalam kesempatan ini juga membagikan roti dan air mineral gratis kepada para peserta aksi.

“Hadirnya Mobile Masjid di Aksi Bela Palestina ini sangat membantu saya untuk melaksanakan sholat karena lebih dekat dengan lokasi saya. Selain ada tempat wudhu, alas karpet, saya juga memakai mukena yang disediakan. Saya harap Mobile Masjid hadir dalam setiap moment kedepanya. Terima kasih Mobile Masjid”. Ujar Lina (peserta aksi asal Bandung) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *